John Bogle Biography

John Bogle


John (Jack) Bogle
Lahir: Montclair, New Jersey, pada tahun 1929





Paling  dikenal untuk:
Bogle mendirikan Vanguard Group Perusahaan reksa dana pada tahun 1974 dan membuatnya menjadi salah satu yang terbesar dan paling dihormati. Dia menciptakan dan memperkenalkan dana indeks pertama, Vanguard 500, pada tahun 1976. Pada tahun 1999, Fortune Magazine menyatakan Bogle sebagai salah satu dari empat "raksasa investasi" dari abad kedua puluh. 

Jack Bogle lulus magna cum laude dengan gelar di bidang ekonomi dari Universitas Princeton pada tahun 1951. Ia belajar reksa dana secara mendalami kuliah, puncaknya ia meletakkan dasar konseptual untuk indeks reksa dana.

Dia belajar bisnis manajemen investasi dengan bekerja sebagai penasihat keuangan Wellington Manajemen 1951-1974 dan mendirikan Vanguard pada tahun terakhir, menjadi CEO dan chairman sebelum pensiun pada tahun 1999. Sebagai presiden dari Vanguard ini BogleFinancialMarketsResearchCenter, ia terus menulis dan berceramah mengenai isu investasi dan secara luas diakui sebagai "hati nurani" dari industri reksa dana.

Dalam "The Vanguard Eksperimen: John Bogle Quest untuk Mengubah Reksa Industri Dana" (1996), penulis biografi Robert Slater menggambarkan kehidupan Bogle sebagai "evolusi, iconocic dan tanpa kompromi berkomitmen untuk prinsip-prinsip pendiri menempatkan kepentingan investor pertama dan konstruktif mengkritik industri reksa dana,

Dalam istilah sederhana, filosofi investasi Jack Bogle ini menganjurkan menangkap kembali pasar dengan berinvestasi berbasis luas indeks reksa dana yang dicirikan sebagai tanpa beban, biaya rendah, rendah-turnover dan pasif dikelola. Dia secara konsisten merekomendasikan bahwa investor individu fokus pada tema-tema berikut:
  • Keutamaan investasi kesederhanaan
  • Meminimalkan biaya dan pengeluaran terkait investasi
  • Ekonomi produktif dari horizon investasi jangka panjang
  • Sebuah ketergantungan pada analisis rasional dan menghindari emosi dalam investasi proses pengambilan keputusan
  • Universalitas Indeks investasi sebagai strategi yang tepat untuk investor individu
Investor saham Jim Cramer (TheStreet.com dan CNBC "Mad Money") menggambarkan gaya investasi Bogle ini bahwa "Setelah seumur hidup memilih saham, saya harus mengakui bahwa argumen Bogle dalam mendukung reksa dana indeks memiliki saya berpikir untuk bergabung dengannya daripada mencoba untuk mengalahkan dia.


Quotes terkenal Bogle
"Waktu adalah teman Anda; impuls adalah musuh Anda." "Jika Anda memiliki kesulitan pencitraan kerugian 20% di pasar saham, Anda tidak harus di saham."
"Ketika reward adalah pada puncaknya, risiko sudah dekat."


Komentar