Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia OCBC Sekuritas Indonesia

OCBC Sekuritas Indonesia


Menjadi salah satu grup jasa keuangan terbesar di Asia Tenggara berdasarkan aset dan bank-bank dengan rating paling tinggi di dunia PT OCBC Sekuritas Indonesia  merupakan merupakan anak perusahaan dari  OCBC Bank, OCBC Bank dan anak perusahaannya menawarkan beragam layanan pengelolaan keuangan dan kekayaan khusus, mulai dari perbankan konsumer, perusahaan, investasi, perbankan swasta dan transaksi keuangan hingga layanan treasury, asuransi, pengelolaan aset dan layanan pialang saham.

Didirikan pertama kali pada tanggal 09 Juli 1990 dengan nama awal PT Transpacific Securindo yang kemudian belakangan melakukan rebranding nama perusahaan menjadi PT OCBC Sekuritas Indonesia yang berkantor pusat di Macquarie Capital Securities Indonesia beralamat di Gedung Bursa Efek Indonesia, Tower 2, Lantai 29 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53 – Jakarta. PT OCBC Sekuritas Indonesia memiliki  Induk usaha yang merupakan  Oversea-Chinese Banking Corporation Limited yang berkedudukan di Singapura.
Sebagai Anggota Bursa Efek Indonesia, PT OCBC Sekuritas Indonesia dilengkapi dengan lisensi sebagai pialang saham dan lisensi sebagai penjamin emisi, yang memungkinkan perusahaan ini menawarkan layanan perdagangan efek serta solusi pembiayaan hutang dan ekuitas di darat kepada para nasabah ritel dan institusi di Indonesia. PT OCBC Sekuritas Indonesia memiliki record yang baik untuk berkembang menjadi salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia. Dengan beberapa jalur perdagangan yang dimilikinya mulai dari platform pemasaran berbasis dealer dan mobile, para pelanggan dapat melakukan perdagangan sekuritas yang terdaftar di BEI dengan mudah dan nyaman. Melalui perusahaan sekuritas regionalnya, OCBC Securities Pte. Ltd, pelanggan dapat mengakses dan berinvestasi dengan mudah di pasar global.
Pemegang saham PT OCBC Sekuritas Indonesia (TP), antara lain: Oversea-Chinese Banking Corporation Limited (98,56%) dan PT Farnella Mandiri Utama (1,44%). Ruang lingkup kegiatan usaha OCBC Sekuritas Indonesia meliputi perdagangan efek, termasuk di dalamnya bertindak sebagai perantara perdagangan efek, penjamin emisi efek dan kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan tersebut. PT OCBC Sekuritas Indonesia  sendiri memperoleh ijin usaha sebagai perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek, masing-masing pada tanggal 12 Oktober 1993.
 Baca Artikel Lainnya : 

Komentar