Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia Universal Broker Indonesia

Universal Broker Indonesia


PT Universal BrokerIndonesia yang dahulu bernama PT Maxima Treasure Fund berdiri pada tahun 1989, membuka website pada tahun 2007 dan Online Trading pada tahun 2009,  PT Universal Broker Indonesia adalah pemegang rekening di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan anggota kliring di Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) yang melindungi account -account dari kerugian karena kesalahan perusahaan, tetapi tidak terhadap penurunan nilai. Kantor pusat Universal Broker Indonesia beralamat di Gedung Sona Topas Lt. 20 dan 21, Jalan Jend. Sudirman Kav.26 Jakarta Selatan 12920 – lndonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha Universal BrokerIndonesia meliputi perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. Selain itu, Universal Broker Indonesia juga menjalankan usaha manajer investasi melalui anak usaha yang dimiliki sebanyak 98,00%, yakni PT Treasure Fund Investama.Universal Broker Indonesia memperoleh ijin usaha sebagai perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek, masing-masing pada tahun 1992. Dengan Pemegang saham PT Universal Broker Indonesia (TF), antara lain: Polaris Investama Tbk (PLAS) (76,42%) dan Lindawati Puspalita Halim (40,00%).
Dalam kiprahnya di dunia investasi dan pasar modal di Indonesia, Universal Broker telah membantu persiapan IPO PT Sanex Qianjiang Tbk; right issues  perusahaan-perusahaan seperti PT Artavest Tbk, PT. Palm Asia Corpora Tbk I & II, PT. Inti Kapuas Arowana Tbk I & II, serta PT. United Capital Indonesia. 
Baca juga artikel : 

Komentar